oleh

Madrid Salah Tunjuk Lopetegui karena Dirinya Punya Aliran Barcelona

Liga Spanyol – Jurnalis sepak bola Spanyol, Guillem Balague, mengatakan bahwa Real Madrid telah membuat kesalahan besar ketika menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih. Itu karena di dalam diri mantan juru taktik Timnas Spanyol tersebut mengalir gaya sepak bola ala Barcelona, yang berbeda dengan Los Blancos.

Seperti diketahui, Real Madrid memecat Julen Lopetegui setelah klub ibukota Spanyol itu menelan rentetan hasil negatif di awal musim. Kemudian, Santiago Solari ditunjuk sebagai pelatih sementara Los Blancos.

Menurut Balague, wajar bila Real Madrid menelan hasil buruk saat dinahkodai Lopetegui. Pasalnya, mantan pelatih berusia 52 tahun itu merupakan lulusan manajemen Barcelona yang dilatih Johan Cruyff.

Baca Juga Berita Bola Terbaru Lainnya:

Hasilnya pun terbukti saat Solari menukangi Real Madrid. Pelatih klub Castilla itu membuat Los Blancos mampu bangkit dari keterpurukan karena ia melatih dengan cara yang sama seperti yang dilakukan mantan pelatih Madrid, yakni Zinedine Zidane.

“Lopetegui adalah pria lulusan sekolah manajemen Johan Cruyff, dan dia ingin timnya selalu bermain dalam gaya tertentu. Sedangkan Madrid selama beberapa tahun terakhir ini lebih banyak melakukan improvisasi, membiarkan pemain berkualitas berkembang dan melakukan improvisasi pemain sisanya,” kata Balague kepada BBC Sport.

“Barangkali kesalahan bagi Madrid untuk memilihnya, karena Lopetegui tidak akan berubah (gaya Barcelona-Nya). Solari telah menyadari bahwa Anda harus membuka pintu, biarkan semua ketegangan keluar.

“Dia telah membiarkan para pemain melupakan tanggung jawab dan kewajiban lalu mengekspresikan diri. Dia telah kembali ke gaya Zidane, yakni pergi keluar dan nikmati sendiri.

“Karim Benzema, Alvaro Odriozola, Casemiro, Dani Ceballos semuanya telah dipengaruhi secara positif oleh perubahan itu.

“Dan Gareth Bale mencetak gol. Itu akan memberinya kepercayaan diri yang sangat dibutuhkannya,” pungkasnya. Sumber: Express.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola