oleh

Mantan Bintang MU Sebut Van Gaal Lebih Baik dari Mourinho

Liga Inggris – Mantan bintang Manchester United, Arnold Muhren, mengklaim bahwa Louis van Gaal melakukan pekerjaan yang lebih baik dari Jose Mourinho di Old Trafford.

Manajer asal Portugal itu menggantikan posisi Van Gaal pada tahun 2016. Pada musim pertamannya di Old Trafford, Mourinho berhasil membawa Setan Merah menyabet trofi Liga Europa dan Piala EFL. Namun pada tahun kedua, United tidak memenangkan trofi apa pun di bawah asuhan pelatih berusia 55 tahun itu.

Texaspoker

Lebih lagi, Manchester United saat ini hanya berkutat di klasemen tengah Liga Premier Inggris musim ini, dan tertinggal sembilan angka dari sang pemuncak, Manchester City.

Baca Juga:

Berkenaan dengan hal itu, Muhren yang bermain untuk United antara tahun 1982 dan 1985, yakin Mourinho bersalah karena melebih-lebihkan prestasinya dan menghindari tanggung jawab atas kesengsaraan United musim ini.

“Sebelum Mourinho, ada Louis van Gaal. Dia juga tidak begitu sukses,” kata Muhren kepada Omnisport. “Di Inggris, mereka segera mulai mencari-cari pelatih yang lebih baik tetapi pada akhirnya, saya pikir Van Gaal melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada apa yang dilakukan Mourinho.

“Ya, Mourinho memenangkan Piala EFL tetapi itu tidak berarti banyak, meskipun dia berpura-pura itu berarti banyak. Trofi itu tidak sepenting Piala FA. Dan untuk klub seperti United, itu bukan masalah besar memenangkan final Liga Eropa melawan Ajax, itu tidak begitu spesial, kan?

“Mereka memang memenangkan Liga Europa, tapi itu bahkan bukan Liga Champions. Apa itu sudah cukup untuk ukuran tim sekaliber United.

“bahkan saat ini banyak orang tidak terkesan dengan cara bermain Manchester United. Mereka hanya terus bertahan, memarkir bus, dan tidak menarik untuk ditonton.

“Saya pernah bermain di Manchester United dan saya tahu mereka suka bermain sepak bola yang bagus serta menarik. Bukan masalah besar jika Anda kalah dalam pertandingan, tetapi setidaknya Anda harus kalah dengan sepak bola yang baik dan penuh gairah,” jelas mantan bintang timnas Belanda itu. Sumber: fourfourtwo.com.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola