oleh

Terungkap! Sheik Mansour Lakukan Kecurangan untuk Selamatkan City dari FFP

Liga Inggris – Pemilik Manchester City, Sheik Mansour, dituduh telah melakukan kecurangan untuk menghindarkan timnya dari masalah UEFA Financial Fair Play.

Surat kabar Jerman, Der Spiegel, mengklaim bahwa mereka menemukan bocoran dokumen internal tim asal Inggris itu, yang menunjukkan bahwa Sheik Mansour mengumpulkan biaya tawaran dari ‘sponsor’ kepada klub dengan menggunakan uang pribadinya.

Texaspoker

Diklaim bahwa Sheik Mansour memberikan uang senilai 59,5 juta Pounds kepada Etihad Airways, selaku sponsor utama City, untuk kemudian dibayarkan kepada klub. Perjanjian kontrak antara klub dengan pihak perusahaan penerbangan asal Qatar itu sendiri adalah senilai 67,5 juta Pounds.

Baca Juga Berita Bola Terbaru Lainnya:

Der Spiegel mengklaim bahwa dalam email internal pada 2013, pejabat keuangan City, Jorge Chumillas menulis: “Kami akan memiliki kekurangan dana sebesar 9,9 juta Pounds untuk mematuhi Financial Fair Play musim ini. Saya pikir satu-satunya solusi yang tersisa adalah tambahan pendapatan dari sponsor AD untuk menutupi celah ini.”

Manchester City sendiri enggan mengomentari laporan ini. Namun, The Sky Blues bisa mendapatkan sanksi berat dari UEFA dan Liga Premier Inggris, jika memang laporan ini terbukti benar.

Sebelumnya, UEFA menemukan pelanggaran peraturan FFP yang dilakukan oleh Manchester City pada tahun 2014 lalu. Juara Inggris itu kemudian harus membayar denda senilai 49 juta Pounds, dan mendapatkan hukuman pengurangan pemain untuk skuat Liga Champions musim 2014/15.

Der Spiegel mengklaim jika hukuman tersebut masih terlalu “lemah”. Mereka mengatakan bahwa UEFA “bahkan tidak sepenuhnya menyadari sejauh mana mereka telah ditipu oleh Manchester City”. Sumber: Mirror

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola