oleh

Meski Belum Berlaga di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Sudah Cetak Sejarah

Piala AFF – Piala AFF atau yang dahulu bernama Piala Tiger pertama digelar pada tahun 1996. Sejak pertama kali perhelatan Piala AFF, Indonesia tidak pernah absen satu kali pun.

Dalam setiap keikutsertaannya di Piala AFF, timnas Indonesia selalu diperkuat oleh beberapa pemain berdarah Papua. Namun pada edisi kali ini tidak ada satu pun pemain Papua yang mendapat panggilan untuk membela tim Garuda. Tentunya ini menjadi sejarah tersendiri bagi timnas Indonesia di Piala AFF.

Texaspoker

Pelatih kepala timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman sendiri sudah mengumumkan 23 nama pemain yang dipanggil untuk berlaga di Piala AFF sejak beberapa hari yang lalu. Pelatih yang juga legenda timnas Indonesia itu pun mengungkapkan bahwa dia ingin mengkombinasikan pemain senior dan pemain timnas Indonesia U-23 edisi Asian Games 2018 untuk gelaran Piala AFF tahun ini.

Baca Juga:

“Perpaduan ini (pemain senior dan U-23) sudah kami coba dalam tiga pertandingan uji coba terakhir, yakni ketika melawan Mauritius, Myanmar, dan Hong Kong,” kata Bima.

Hasilnya, dari ketiga laga uji coba itu tim Garuda berhasil meraih dua kemenangan, masing-masing mengalahkan Mauritius 1-0 dan menghancurkan Myanmar 3-0. Sementara laga melawan Hong Kong berakhir imbang dengan skor 1-1.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola